Open top menu
Sunday, September 27, 2015

Oke kali ini saya akan share tutorial cara install Genymotion Android Emulator di Backbox maupun Ubuntu Linux. Cukup mudah dan yang membuat saya lebih memilih Genymotion daripada Emulator yang lain adalah ini yang paling ringan menurut saya.

Oke, pertama tama kalian harus menginstall Virtual Box terlebih dahulu.

Download Oracle VM.

Pilih yang sesuai dengan OS kalian.

Setelah selesai, install dengan cara klik kanan terus pilih Open with "GDebi Package Installer"



Oke step pertama saya anggap sudah selesai.



Selanjutnya download Genymotion

Download Genymotion for Linux

Pilih yang sesuai dengan OS kalian. Sebelumnya kalian harus registrasi akun dahulu.

Buat folder installer untuk Genymotion nya. Terserah mau ditaruh dimana.

di /home/user/genymotion/ contohnya..

Selanjutnya buka terminal di folder tersebut,

Masukkan command chmod +x namafile.bin && ./namafile.bin



Tunggu sampai selesai.

Buka aplikasi genymotion dengan meng klik file genymotion di folder [install]/genymotion/






Saat pertama kali membuka biasanya kalian disuruh login. Login dengan email dan password yang kalian gunakan saat download.

Lalu add device, pilih device yang ingin kalian gunakan. Karena hanya untuk testing saya pilih device yang ringan saya.





Klik next..



Intinya klik next terus sampai selesai.

Hingga device tadi selesai diinstall.



Klik start untuk membuka emulator.





Sekian tutor kali ini semoga bermanfaat. :D
Different Themes
Written by Kcnewbie

Ikatlah ilmu dengan menuliskanya.

0 comments